Minggu, 14 Agustus 2011

13 Cara Membunuh Sims-mu

Tak disangka kamu iseng banget!! Mungkin itu yang pertama kali terlontar dari benak saya saat membaca judul fitur kali ini. Buat apa membunuh Sim yang kami miliki? Bukankah kita main The Sims untuk menjaga dan memelihara para sims? Yah. Saya tidak menyarankan kamu untuk membunuh para Sims yang kamu miliki di The Sims, The Sims 2 atau The Sims 3. Saya hanya memberitahukan caranya, mau kamu ikuti ataupun tidak yang jelas fitur kali ini akan membahas 13 cara untuk membunuh sims-mu. Lumayan lah kalau kamu sudah bosan dengan salah satu sims-mu, kamu bisa membunuh mereka dengan cara yang saya berikan di bawah ini. Silahkan disimak.

Note: Jangan dipraktekkan dalam kehidupan nyata. Saya membuat fitur kali ini dengan penuh tanggung jawab, demi pengetahuan dan akal sehat. Bukan demi kesenangan atau apapun.

1. Mati Terbakar
Posted Image
Inilah cara membunuh sims-mu yang paling gampang dan paling klasik. Mati karena terbakar mungkin adalah cara mati yang paling sering terjadi pada orang-orang yang baru pertama kali main game The Sims. Mau tahu caranya? Gampang! Pertama-tama yang kamu butuhkan adalah sebuah dapur yang lengkap dengan peralatan masak, minus alarm kebakaran (smoke detector). Biarkan sims-mu memasak makanan, tinggalkan saat makanan sedang di atas kompor. Jauhkan sims-mu dari keinginannya untuk mengangkat masakan di atas kompor. Ketika api mulai menyala, segera dekatkan Sims yang ingin kamu bunuh ke kobaran api. Voila, kamu mendapatkan sims panggang dengan taburan abu perabotan rumah tangga. Cara yang kedua menggunakan tungku perapian minus alarm kebakaran (smoke detector). Tungku perapian terkadang lebih cepat menyulut api ketimbang kompor. Di The Sims 3 hantu yang mati dengan cara ini akan memiliki warna oranye dengan lidah api di dalamnya.
Posted Image
Ouch...Ouch....Panas...!!!

2. Mati Tenggelam
Posted Image
Ini juga termasuk cara klasik dalam bidang bunuh-membunuh Sims. Yang harus kamu lakukan di sini adalah membiarkan Sims-mu mati tenggelam. Pada The Sims 1 dan The Sims 2 kita cukup memerintahkan sims-mu berenang lalu kita angkat tangga kolam renangnya. Dengan diangkatnya tangga kolam, sims tidak memiliki akses untuk naik ke darat dan akhirnya dia akan berenang seharian. Proses berenang terus-menerus akan menguras tenaga yang dimiliki oleh sims tersebut. Lama-kelamaan sims akan kelelahan dan berhenti berenang hingga akhirnya tenggelam. Cara ini tidak bisa dilakukan pada The Sims 3, EA sudah membuat AI yang sedikit lebih cerdas pada game tersebut. Para sims yang ada di The Sims 3 bisa memanjat keluar dari kolam renang tanpa memerlukan tangga. Tetapi kita bisa mengakali prilaku tersebut dengan cara membangun tembok, tepat di mulut kolam. Di The Sims 3 hantu yang mati dengan cara ini akan memiliki warna biru lengkap dengan tetesan air di dalamnya.
Posted Image
Tolong...!!!

3. Mati Tersambar Petir
Posted Image
Cara ini kami pilih karena bisa terjadi di kehidupan nyata. Jadi bisa dibilang cara ini merupakan peringatan pada kita untuk tidak meniru perbuatan yang di lakukan oleh sims yang menjadi korban. Membunuh dengan sambaran petir bisa dilakukan di The Sims 2, tetapi dengan syarat kamu telah menginstal ekspansi kelima The Sims 2 yang berjudul The Sims 2: Seasons. Seperti di dunia nyata, yang perlu kamu lakukan adalah keluar rumah saat badai datang. Usahakan sims-mu berdiri di atas air dan tunggulah berapa saat. Bila kamu cukup beruntung maka akan ada petir yang menyambar sims-mu hingga tewas. Kejadian ini belum pernah kami temukan di The Sims 3, tetapi kemungkinan besar hantu yang timbul karena kejadian ini akan berwarna kuning dengan pijaran listrik di dalamnya.
Posted Image
Keputusan Yang Bodoh Untuk Mandi di Luar Saat Hujan

4. Mati Tersengat Listrik
Posted Image
Mungkin dari sepuluh orang yang membaca artikel ini, satu atau dua orang pernah mengalaminya di dalam game. Tersengat listrik memang tidak menyenangkan. Membayangkan ratusan volt yang menyebar lewat permukaan kulit hingga di dalam darah saja sudah bisa membuat kita bergidik. Sama seperti di dunia nyata, tersengat listrik di dalam game The Sims bisa menyebabkan kematian. Jadi jangan coba-coba mempraktekan cara yang kami beri di bawah ini pada dunia nyata. Cara membunuh kali ini membutuhkan dua alat yang berbeda. Yang pertama adalah perangkat elektronik, dan yang kedua perabotan kamar mandi, tempat cuci tangan atau apapun yang berhubungan dengan air. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membiarkan alat-alat kamar mandimu rusak dan membiarkan airnya menggenang. Lalu lakukan hal yang sama pada perangkat elektronikmu. Bila perangkat elektronikmu sudah rusak, pastikan ada genangan air di bawahnya. Segera perintahkan sims-mu untuk memperbaiki perangkat tersebut. Bila sims yang kamu perintahkan tidak memiliki kemampuan mekanik, kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sims tersebut mati tersengat listrik. Seandainya hal ini terjadi di The Sims 3, maka hantu tersebut akan memiliki warna kuning dengan pijaran listrik di dalamnya.
Posted Image
Lebih Baik Serahkan Pada Ahlinya

5. Mati Kelaparan
Posted Image
Kami tahu kalau kelaparan adalah masalah dunia yang sampai sekarang belum terpecahkan. Bagaimana jadinya kalau sims yang kita miliki merasakan sensasi kelaparan yang luar biasa? Hasilnya adalah kematian perlahan-lahan. Ingin tahu bagaiamana cara melakukannya di dalam game The Sims seri manapun? Gampang. Ikuti langkah kami berikut ini. Pertama-tama yang kamu butuhkan adalah sebuah ruangan penyekapan. Untuk menciptakannya kamu cukup membuat ruangan tertutup dengan satu buah pintu, kemudian suruh sims-mu masuk ke dalam ruangan tersebut. Segera cabut pintu ruangan tersebut begitu sims-mu berada di dalam ruangan. Voila kamu mendapatkan sebuah ruangan penyekapan. Bila dibutuhkan, kamu bisa memperkecil ruangan tersebut hingga hanya tersisa satu kotak saja. Ada satu cara lagi yang sedikit lebih mudah dari pada membuat ruangan penyekapan. Cara tersebut adalah mematikan fitur free will sehingga membuat sims yang kita miliki tidak bisa melakukan apapun selain yang kita perintahkan. Kalau sudah begini, jangan pernah menyuruh sims-mu menyentuh makanan apapun.. Hantu yang mati dengan cara ini akan memiliki warna ungu di The Sims 3.
Posted Image
Bukan Ide Yang Bagus Untuk Membiarkan Sims-mu Kelaparan

6. Dimakan Serangga
Posted Image
Inilah hukuman yang paling pantas bagi sims yang malas membersihkan rumah. Pernahkah kamu membayangkan rasanya dimakan oleh serangga? Boro-boro membayangkannya, beberapa staff KotGa saja ada yang bergidik begitu melihat kecoa melintas di hadapannya. Dalam The Sims kamu bisa mati dimakan lalat karena terlalu banyak sampah yang ada di dekatmu. Tampaknya para sims hidup di dunia yang penuh dengan lalat karnivora yang akan menyerang sims-mu ketika mereka bergerombol. Cara paling gampang untuk menarik perhatian lalat adalah membiarkan makanan apapun di luar sepanjang hari, jangan buang sampahmu dan jangan bersihkan rumahmu. Bila sudah banyak lalat yang berkumpul, segera perintahkan sims-mu mendekati ruangan tersebut. Tidak sampai hitungan detik sims-mu akan hilang, habis, termakan lalat karnivora. Hiiy...
Posted Image
Syuh...Syuh...

7. Tertimpa Satelit
Posted Image
Ok, mungkin cara yang satu ini terdengar cukup konyol, tetapi cara mati yang satu ini benar-benar ada di The Sims 2. Ingin tahu caranya mati tertimpa satelit? Gampang. Satu-satunya hal yang perlu kamu lakukan adalah memerintahkan sims-mu berlama-lama memandangi langit. Apabila sims-mu sering melakukan hal ini, ada kemungkinan sims-mu akan tertimpa satelit yang jatuh dari langit. Hanya dalam kedipan mata sims-mu akan hilang digantikan dengan satelit yang teronggok.
Posted Image
It's a Bird, It's a Plane, No It's a Satellite

8. Tertimpa Kasur
Posted Image
Yang namanya tertimpa barang berat pasti sangat menyakitkan. Di The Sims 2: Apartment Life, mati tertimpa kasur lipat adalah kejadian yang kerap terjadi. Untuk membuat sims-mu mati tertimpa kasur lipat, kamu membutuhkan sebuah kasur lipat (Murphy Bed) dan seorang sims yang sama sekali tidak pernah berolah raga atau memiliki otot yang lemah. Setelah memenuhi kedua syarat tersebut, kamu harus membuat sims tersebut memiliki status yang merah atau rendah. Bila sudah memiliki status yang rendah, silahkan perintahkan sims tersebut untuk menyiapkan kasur lipat. Kalau kamu cukup beruntung, kasur lipat tersebut akan menimpa sims-mu sehingga menyebabkan kematian instan. Pada kenyataannya kami pernah mengalami kejadian ini saat sims yang kami miliki sedang mengantuk dan sangat kelaparan. Mungkin pembuat The Sims ingin mengingatkan kita tentang bahaya yang selalu mengancam di manapun kita berada.
Posted Image
Gejret...!!

9. Ketakutan
Posted Image
Ketakutan menyebabkan jantung yang kita miliki beredenyut kencang sehingga darah mengalir sangat cepat di seluruh tubuh. Hal inilah yang menimbulkan perasaan berdesir ketika kita mengalami ketakutan. Di beberapa literatur, kami menemukan beberapa kasus yang berisikan dakwaan pembunuhan dengan cara menakut-nakuti korban sampai mati. Kejadian ini biasanya terjadi pada tindak kriminal perampokan rumah, dan korbannya biasanya wanita paruh baya. Penyebab utama kematian mereka adalah ketakutan yang amat sangat sehingga menyebabkan serangan jantung atau meledaknya jaringan darah pada area tertentu karena menerima tekanan yang berlebihan. Jadi para pelaku tindak kriminal awalnya hanya ingin merampok sebuah rumah yang dijaga atau dimiliki oleh ibu-ibu tua, tetapi proses intimidasi menyebabkan kematian sang pemilik rumah. Kasus tersebut bisa kita tiru di The Sims untuk membunuh sims milikmu. Caranya sangat mudah, silahkan datang ke kuburan yang ada di The Sims. Bila kamu cukup beruntung kamu akan melihat hantu dan sims-mu akan mati karena ketakutan. Kemungkinan akan semakin besar apabila sims-mu sedang rendah statusnya. Cara yang kedua adalah memerintahkan sims-mu melihat vampire di dalam peti mati.
Posted Image
Tolong, Jantungku Berhenti Berdetak

10. Sakit Parah
Posted Image
Jangankan di dalam game, di dunia ini banyak penyakit yang menyebabkan kematian. Rasanya baru berapa tahun lalu kita mengenal H5N1 (flu burung) dan H1N1 (flu babi) yang sangat mematikan. Di game The Sims kamu bisa menyiksa sims-mu hingga mati dengan cara membiarkannya sakit. Kamu harus membiarkan sims-mu sakit selama sepuluh hari berturut-turut tanpa kamu obati sama sekali.
Posted Image
Uhuk...Uhuk...!!

11. Cahaya Matahari
Posted Image
Woah, tunggu dulu. Cahaya matahari bisa membunuh seorang sims? Bagaimana caranya? Kami tidak pernah menyebutkan kalau yang bisa terbunuh dengan cahaya matahari adalah sims biasa. Mereka harus berubah dulu menjadi vampir baru kemudian bisa kita bunuh dengan cahaya matahari. Bagaimana caranya berubah jadi vampir? Gampang! Yang perlu kamu lakukan adalah menginstal ekspansi The Sims 2: Nightlife. Bila kamu sudah selesai melakukan proses tersebut. Sering-seringlah berjalan-jalan ke kota saat malam hari. Bila kamu cukup beruntung kamu akan bertemu dengan count ataupun countessa drakula. Ciri-ciri mereka adalah pakaian mereka yang bergaya klasik, kulit mereka yang pucat dan cara berjalan mereka yang cukup aneh. Pada awalnya mungkin kamu akan mengalami kesulitan mencari mereka, tetapi seiring dengan berjalannya permainan mereka akan sering muncul dan bisa kita ajak berinteraksi. Bila sudah menjadi teman dekat dari sang count ataupun countessa, undang mereka ke rumahmu. Dengan mengundang mereka ke rumahmu bisa dipastikan kamu akan mendapatkan sebuah gigitan di leher yang akan mengubahmu menjadi vampir. Bila sudah menjadi vampir, silahkan keluar rumah saat siang hari bolong. Pertama-tama status yang kamu miliki akan turun drastis, lama-kelamaan sims-mu akan terbakar menjadi abu.
Posted Image
Argh...Sun...!! It's Burn...!!

12. Dimakan Hidup-Hidup
Posted Image
Ok. Cara kali ini mirip dengan dimakan hidup-hidup oleh lalat pada opsi sebelumnya. Bedanya kali ini kita membutuhkan ekspansi The Sims 2: University dan sedikit penghargaan atas karir yang dijalankannya. Bila kamu sudah memiliki tumbuhan pemakan daging silahkan arahkan sims-mu pada tumbuhan tersebut untuk mengambil kue yang dimilikinya. Kue tersebut adalah lidah tanaman monster yang bisa memakan sims-mu.
Posted Image
Come To Papa

13. Karena Usia
Posted Image
Inilah cara mati yang paling natural di dalam game The Sims. Pada The Sims 2 karaktermu akan dibawa oleh malaikat kematian yang menyambut sims-mu dengan penari hula-hula lengkap dengan karangan bunga. Di The Sims 3 umur berjalan lebih cepat ketimbang di seri The Sims lainnya. Jadi The Sims 3 memaksa kita untuk cepat-cepat menikah dan melanjutkan garis keturunan. Untuk mencapai tahap ini kamu harus benar-benar merawat sims-mu jadi ketelatenan adalah kunci untama untuk mencapai tahap ini.
Posted Image
Ayo, Sudah Saatnya

Sebenarnya masih banyak cara membunuh lainnya yang bisa kamu dapatkan dalam game The Sims, The Sims 2 atau The Sims 3. Tetapi saya akhirnya memutuskan untuk menampilkan cara yang paling umum terlebih dahulu, lalu cara yang unik dan kemudian cara yang natural. Ketiga kategori tersebut kami acak posisinya sehingga tidak membentuk tingkatan ataupun pola tertentu. Ingat apapun yang kamu baca di dalam fitur ini, jangan pernah kamu terapkan di dunia nyata. Lagian membiarkan perutmu kelaparan demi meniru cara yang ada di dalam artikel kami, bukanlah sebuah ide bagus. Akhir kata kami ucapkan wassalam dan sekali lagi kami tegaskan, jangan pernah meniru kegiatan apapun yang ada di dalam tulisan ini. Camkan itu!! /rokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar